Mengambil Alih File / Folder 'Take Ownership' Dengan Klik Kanan Context Menu

Take Ownership Windows

Mengambil Alih File / Folder "Take Ownership" Dengan Klik Kanan Context Menu

"Kesal saat file tidak dapat dihapus meskipun sudah memakai akun Administrator? Atau melakukan hal ekstrim seperti menghapus file komponen windows? Cara ini dapat kamu lakukan dengan mudah. Hanya dengan menambahkan context menu pada klik kanan file!"



Pernahkah kamu ingin menghapus suatu file, namun mendapatkan pesan error atau denied sehingga file tersebut tidak dapat dimodifikasi? Ini merupakan salah satu metode untuk mengambil hak milik (permission) suatu file agar dapat dimodifikasi. Metode kali ini adalah menambahkan context menu 'take ownership' yang dapat ditambahkan dengan registry. Sebenarnya ada beberapa cara lagi seperti menggunakan properties atau dengan menggunakan command prompt. Namun kali ini saya akan memberikan cara yang paling mudah terlebih dahulu.

Tutorial ini akan menambahkan context menu 'Take Owership' pada saat kamu melakukan klik kanan pada suatu file/folder. Take Ownership artinya mengambil alih, artinya dengan menggunakan menu ini kamu dapat mengambil alih kuasa suatu file atau folder sehingga kamu dapat menghapus, membuka, atau menambahkan sesuatu sesuka hati.

Peringatan! Saya tidak bertanggung jawab dengan apa yang akan kamu perbuat dengan hal ini. Semuanya berada pada kendali kamu, apa yang kamu perbuat itu adalah tanggung jawab kamu. Selalu hati-hati dengan apa yang akan kamu lakukan.

Baiklah, kita mulai.

  • Pertama, unduh file ini. (filename: take-ownership.rar)

  • Lalu ekstrak file tersebut. Akan ada file yang bernama take-ownership.reg.

  • Klik dua kali pada file .reg tersebut. Atau klik kanan lalu Merge.
Mengambil Alih File / Folder "Take Ownership" Dengan Klik Kanan Context Menu

  • Selesai. Kamu akan mendapatkan menu baru yang bernama "Take Ownership".
Mengambil Alih File / Folder "Take Ownership" Dengan Klik Kanan Context Menu

  • Bila belum muncul, kamu dapat Restart komputer kamu terlebih dahulu. Jika tidak muncul juga silahkan ulangi langkah dari awal.

Bagaimana, mudah bukan? Cara ini merupakan cara yang paling mudah untuk mengambil alih suatu file atau folder yang anda di komputer kamu. Untuk cara yang lain akan saya bagikan di waktu selanjutnya. Sekian tutorial Mengambil Alih File / Folder "Take Ownership" Dengan Klik Kanan Context Menu. Terima kasih dan sampai jumpa!

Belum ada tanggapan untuk "Mengambil Alih File / Folder 'Take Ownership' Dengan Klik Kanan Context Menu"

Posting Komentar

Komentar dengan link aktif akan dimatikan.

Bertanya dan berkomentarlah secara baik dan sopan.