Task Manager Klasik Windows 7 Untuk Windows 10

Classic Task Manager For Windows 10

Task Manager Klasik Windows 7 Untuk Windows 10

"Merasa kesal karena task manager windows 10 yang tidak responsif, lamban, hingga not responding? Sama, saya juga kesal. Kemudian saya mencari cara baru agar mengembalikan task manager klasik seperti windows 7. Dan ini berhasil. Berikut cara untuk mengubah task manager windows 10 menjadi klasik."

Sejak perilisan Windows 8, banyak perubahan yang terjadi. Mulai dari start menu yang menjadi full screen, hingga task manager yang menjadi modern. Sesampainya di Windows 10, task manager modern ini tetap dipakai. Banyak orang yang tak menyukai perubahan, mungkin juga termasuk saya. Task Manager modern ini sangatlah lamban meskipun kita tahu task manager merupakan aplikasi penting yang sering kita gunakan. Tapi kalau sudah not responding? Nah loh...

Seringkali saya kesal karena terkadang menutup aplikasi yang not responding eh task manager juga ikut-ikutan not responding. Terkadang kalau sudah begitu, ya bersabar saja. Bagi yang mempunyai masalah sama seperti saya, sepertinya cara ini perlu dilakukan. Hohoho~

Task Manager Klasik Windows 7 Untuk Windows 10
Task Manager Modern Windows 10

Kali ini saya akan memberikan tips tutorial cara mengembalikan Task Manager lama (versi windows 7) dengan bantuan aplikasi ketiga. Aplikasi ini bernama tm_cfg_win8-win10 buatan WinAero. Thanks WinAero!

  • Pertama, kamu harus mengunduh file nya disini. Atau disini.

  • Jika kamu sudah mengunduhnya, silahkan ekstrak terlebih dahulu.

  • Jalankan installer. Tampilan installer adalah seperti ini :
Task Manager Klasik Windows 7 Untuk Windows 10
  • Next saja, centang semuanya. Dikarenakan fungsi startup dipindahkan ke task manager modern, sehingga kita harus mencentang semuanya agar dapat mengatur aplikasi yang berjalan di startup.
Task Manager Klasik Windows 7 Untuk Windows 10
  • Selanjutnya tinggal next dan instal saja.
  • Done! Silahkan restart jika tampilan task manager belum berubah.

Mudah bukan? Kalian dapat melakukannya tanpa mengutak-ngatik registry atau hal lainnya. Tinggal instal, dan voila! Untuk mengembalikannya ke tampilan semula, cukup uninstall aplikasinya. Sekian tutorial Task Manager Klasik Windows 7 Untuk Windows 10. Untuk pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa!

Artikel ini ditulis pada 6 Juni 2019

Belum ada tanggapan untuk "Task Manager Klasik Windows 7 Untuk Windows 10"

Posting Komentar

Komentar dengan link aktif akan dimatikan.

Bertanya dan berkomentarlah secara baik dan sopan.